Jumat, 15 April 2011

Puisi berjudul "SAMPAH"

SAMPAH!!!
Tumpukan sampah itu aku
Tak sadar akan diri
Hanya tumpukan sampah yang hina

Berharap seseorang terima aku bukan sebagai sampah
Tapi sampah tetaplah sampah
Tetap hina karena memang sampah

Ingin aku berubah
Tapi masa lalu seperti tidak mengizinkan
Masa lalu yang ingin aku tetap menjadi sampah

Hina aku dengan kesalahan
Hina aku dengan masa lalu
Hina aku dengan kenyataan
Hina aku dengan aku


Sampah
Ya….
Itu aku.

Terlalu kotor untuk didekati
Kotor untuk diterima
Terlalu hina untuk berubah
Hina dengan hidup seperti sampah

Kamu seseorang yang aku harap
Datang menerima sampah itu
Bukan sebagai sampah

Terima kasih TUHAN

Tapi sampah ingin menutupi kenyataan sebagai sampah.
Masa lalu menolak untuk ditutupi
Sampah..
Terkuak kenyataan sebagai sampah
Pernyesalan terjadi
Dan aku kembali lagi menjadi sampah

Ak ingin berubah
Ak ingin diterima oleh kamu
Bukan sebagai sampah
Tapi aku ingat bahwa masa lalu menolak


Aku sebagai sampah
Berjuang berubah
Untuk kamu

Karna setumpukan sampah ini telah merasakan cinta
Dalam tumpukan sampah yang hina
Sesuatu yang suci muncul
Sayang…..
Perasaan setumpuk sampah
Di kelilingi kehinaan
Di kelilingi kesalahan
Sayang itu tak kan hilang.
Sayang itu tetap suci.
Sayang itu tetap abadi

Tak ingin aku kembali menjadi sampah
Tak ingin aku terlepas dari kamu

Tapi….
Aku hanya sampah

2 komentar: