Sabtu, 16 April 2011

Tulisan Mengenai "Berwirausaha"

" Ketika generasi muda memilih untuk berwirausaha secara mandiri, masa depan yang cerah terbentang bagi ibu pertiwi."

Kutipan kalimat yang saya baca di koran Media Indonesia terbitan lama ini mengubah anggapan saya bahwa apabila saya lulus kuliah nanti maka saya akan mencari kerja dan harus bekerja menjadi karyawan di perusahaan ternama. Kutipan tersebut seakan mengajak saya sebagai generasi muda untuk memilih berwirausaha secara mandiri dan memacu semangat berwirausaha bagi generasi muda seperti saya. Oleh karena itulah setelah saya lulus sekolah menengah atas tahun kemarin, saya memutuskan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mengambil jurusan manajemen ekonomi.

Selain karena hal tersebut, semenjak masih duduk di bangku SMA saya juga senang dan amat menyukai kegiatan-kegiatan keorganisasian yang ada. Saya selalu rajin mengikuti kegiatan-kegiatan yang menuntut untuk berbicara dan berhadapan dengan orang banyak. Yang mungkin hal ini dapat menjadi bekal untuk saya dalam berwirausaha ke depan. Saya juga berniat untuk mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan di kampus Universitas Gunadarma ini. Agar dapat mengasah kemampuan saya berbicara dan berkomunikasi dengan orang banyak selain juga untuk menambah relasi dalam memulai berwirausaha nantinya.

Dan juga karena persamaan kutipan kalimat di atas dengan tujuan dan cita-cita saya sejak awal yakni untuk membantu mensejahterakan kaum yang tertindas dalam segi ekonomi mereka. Dengan membukakan lapangan kerja untuk mereka mencari nafkah dengan halal. Dan menjadikan kehidupan mereka lebih terjamin. Semoga saja para generasi muda saat ini memeiliki anggapan dan pemikiran yang sama dengan saya. Sehingga masa depan yang cerah terbentang bagi ibu pertiwi. Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar